RUANG BACA

Ajakan Menjadi Sahabat Pena Siswa SDN 3 Rambang
Post by Rizki Ramadhan016 Februari 2015

Salah satu kawan kita, Fuadiyah, sedang mengajar di SDN 3 Rambang lewat program Indonesia Mengajar. Diyah mengajak siswanya untuk membuat kartu pos, kini Diyah sedang mencarikan mereka sahabat pena.

Lomba Desain Kartu Pos
Post by Rizki Ramadhan024 Desember 2014

Punya ide keren soal masa depan Bandung? Yuk, diekspresikan menjadi desain kartu pos.

Lomba Desain Kartupos 'Demokrasi Tanpa Korupsi'
Post by Putri Fitria027 November 2014

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional sudah memasuki tahun ke-11. Yuk ikut ngerayain dengan berpartisipasi dalam lomba desain kartupos ini. Tunjukkan kreatifitas dan semangat anti-korupsi mu!

Ajakan Unjuk Kreatifitas Berkartu Pos di Galaxy ComMEnity
Post by Rizki Ramadhan009 November 2014

Teman-teman kreatif dari berbagai komunitas berkumpul di sini. Yuk, kita tunjukin juga kreatifitas kita dalam berkirim kartu pos.

Sweet Little Things called Love
Post by Putri Fitria003 November 2014

Apa yang paling bisa dihandalkan saat memberikan hadiah dalam hubungan jarak jauh? Jawabannya tiada lain tiada bukan adalah POS! Pos, perantara klasik yang masih kami gunakan sebagai media utama dalam menunjukkan perhatian secara fisik.

Open Submission: Pameran Kartu Pos tentang Kartu Pos di Pasar Seni ITB
Post by Putri Fitria030 Oktober 2014

Card to Post mau ngajak kamu semua untuk merayakan keseruan berkirim kartu pos. Demi merayakan ultah ke-3 kita nih. Ikutan, yuk. :D

Ajakan Meet Up Card to Post Bandung
Post by Rizki Ramadhan013 Agustus 2014

Di sanggar Origami, Bandung, kita akan berkopi darat sambil mengikuti workshop origami.

Meet Up Card to Post Jogja: Minggu 22 Juni
Post by Rizki Ramadhan020 Juni 2014

Seruan untuk teman-teman Card to Post di Jogja. Mari kita kumpul.

Meet Up Card to Post Jogja: Minggu 13 April
Post by Rizki Ramadhan007 April 2014

Seruan untuk teman-teman Card to Post di Jogja. Mari kita kumpul.

KOMPETISI KREATIF INTERNASIONAL DIALOG MUDA 2014
Post by Putri Fitria021 Februari 2014

Kompetisi Kreatif Internasional Dialog Muda kembali dibuka! Kompetisi ini terbuka untuk anak muda dari seluruh Indonesia berusia 15-24 tahun, karya yang dikirimkan harus bertema HIV dan AIDS, Seksualitas, dan Kekerasan. Karya yang kamu sertakan bisa berupa KARYA KREATIF dalam bentuk apa saja, mulai dari kalimat, paragraf, cerita pendek, puisi, prosa, komik, video, lagu dan lain-lain. Teman-teman Card to Post pasti jagonya nih! yuk ikuuutt.. (^o^)/

Pengumuman Pemenang Sayembara Cipta Quote Kartu Pos
Post by Rizki Ramadhan019 Januari 2014

Dan kami tak jadi hanya memilih tiga pemenang, melainkan.... ah lihat aja sendiri. Terima kasih yah sudah ikutan. :D

Sayembara Cipta Quote Kartu Pos: Berhadiah Merchandise Card to Post
Post by Rizki Ramadhan004 Januari 2014

Ada tiga merchandise unggulan Kios Card to Post yang mau dibagi-bagi gratis ke kamu. Mau? ikuti dulu sayembaranya. Gampang Kok.

Kalender Kartu Pos 2014:
Post by Rizki Ramadhan003 Januari 2014

cuma di kalender ini kita bisa mendapatkan kartu pos di tiap lembaran bulannya. Asik untuk dimiliki atau dihadiahkan ke sahabat. Yuk, mari.

Belajar Nulis Jalan-jalan dan Motret sama Duo Keren! Mau?
Post by Putri Fitria025 Desember 2013

Agustinus Wibowo dan Arbain Rambey akan berkolaborasi dan saling berbagi gagasan, metode dan teknik dalam Travel Writing & Photography Workshop. Peserta akan diasah dan dilatih untuk menulis artikel yang kontemplatif, sekaligus meningkatkan kemampuan merekam foto-foto yang bercerita penuh makna.

Pemenang Sayembara Kartu Pos Pikaso
Post by Rizki Ramadhan006 Desember 2013

total ada tujuh belas orang yang ikut mengikuti sayembara ini. Jawabannya beragam dan menarik. Dan inilah lima orang yang terpilih

Sayembara Kartu Pos Berantai buatan PIKASO
Post by Rizki Ramadhan003 Desember 2013

Kartu pos ini super spesial. Tiap kartu pos di buat nggak hanya oleh satu orang tetapi tiga hingga lima orang peserta meet up Pikaso di Jakarta kemarin. Ada lima kartu pos otentik ini yang siap dikirimkan ke kalian. Siapa yang mau? Ikuti sayembaranya.

Menuju Taman Kami Merumput, Bersama Teman Kami larut
Post by Rizki Ramadhan003 Desember 2013

Cerita dari acara Pikaso: Piknik Asik Card to Post, Minggu, 24 November kemarin. Mari disimak. :D

Pikaso: Piknik Asik Card to Post
Post by Rizki Ramadhan017 November 2013

Ajakan Meet Up Jakarta Merayakan Ulangtahun Kedua Card to Post

Cerita dari Proyek #PostcardtoStranger
Post by Rizki Ramadhan005 November 2013

Untuk mengajak temen-temen baru untuk merasakan serunya berkirim kartu pos, berkenalan dengan orang baru dan mencari sahabat pena, Card to Post bikin proyek #PostcardtoStranger ini di acara Social Media Festival 2013 kemarin. Simak ceritanya.

Festival Seni Pengiriman Kartu Pos Untuk Kota
Post by Putri Fitria012 September 2013

Masih ingat acara Card to Post bersama Kota Untuk Manusia yang lalu di Yogyakarta? ini nih lanjutannya.. Jumat, 13 September 2013 ratusan orang akan mengirim kartu pos untuk walikota Yogya secara massal dengan mengenakan kostum! Seruuu.. Wajib ikut!

Pagi Itu
Post by Rizki Ramadhan008 September 2013

Cerita dari Andika Budiman tentang Meet Up Card to Post 17 Agustus 2013 di Babakan Siliwangi, Bandung.

Kartu Pos Permainan Tradisional
Post by Rizki Ramadhan027 Agustus 2013

Sepuluh kartu pos dengan ilustrasi ciamik buatan Puryani ini bisa menjadi media kita untuk memperkenalkan, mengenan-kenang, dan mengapresiasi permainan tradisional Indonesia.

Blank Postcard
Post by Rizki Ramadhan025 Agustus 2013

Kartu pos kosong ini siap menjadi 'kanvas'mu untuk berkreasi dalam membuat pesan. Dibuat dari kertas kualitas atas, segala rupa kreativitas bisa ditumpahkan di sini. Mari dipesan. :D

Ajakan Jumpa Anggota Card to Post di Bandung
Post by Rizki Ramadhan012 Agustus 2013

Duhai kawan-kawan Card to Post di Bandung dan sekitarnya. Jika selama ini perjumpaan kita diwakili kartu pos, maka marilah kali ini kita berjumpa, saling berkenalan lagi, saling menceritakan kartu pos yang kita terima dan bersama-sama membuat kartu pos di bawah rindangnya awan kota Bandung.

Kirim-Kiriman Kartu Pos Lebaran, Yuk!
Post by Rizki Ramadhan002 Agustus 2013

Mari berbagi kebahagiaan di hari raya ini dengan membuat kartu pos kreatif dan mengirimkannya ke teman-teman.

Kartu Pos Selalu Menghadirkan Kedalaman Rasa
Post by Rizki Ramadhan018 Juli 2013

Pengalaman Berkirim Kartu Pos Andik Darmawanto. Andik kini sedang menyelesaikan studi di negeri Paman Sam. Sejak jadi orang rantau, ia rindu kebiasaannya saat kecil: berkirim surat dan kartu pos. Baginya, kartu pos bisa membawa kedalaman rasa serta menghadirkan fisik dari pengirimnya. Kartu Pos yang diterimanya dari banyak anggota Card to Post pun selalu sukses mengobati rindunya akan tanah air.

[Interview] Isna Saragih: Kartu Pos Cinta Dari Jambi
Post by Rizki Ramadhan030 Mei 2013

Beberapa waktu lalu, Ruang Pamer kita banyak diisi oleh kartu pos kiriman dari Isna Saragih. Isinya seragam, Isna menceritakan perjalanan cintanya dengan sang istri sejak pacaran hingga kini mereka menunggu kelahiran anak pertamanya. Kartu-kartu pos Isna selalu menarik, itulah mengapa di sesi kali ini pemuda di Jambi ini kami ajak ngobrol-ngobrol

Rasa dan Aroma Dalam Prangko
Post by Rizki Ramadhan013 Mei 2013

Nggak cuma gambarnya saja yang dibuat menarik, kini, prangko pun dibuat dengan rasa dan aroma. Berkirim kartu pos pun jadi makin romantis.

[Interview] Fanni Yudharisman: Pengrajin Kartu Pos Aneka Rupa
Post by Hafiz Badrie Lubis013 Mei 2013

Senang berteman dan gemar crafting membuat Fanni Yudharisman menjadi hobi berkirim kartu pos. Kartu pos bikinnnya selalu unik dan kreatif, ia melukis dengan cat air, menempel-tempel potongan kertas, dan yang paling eksentrik, ia membuat kartu pos yang berhiaskan daur ulang barang-barang habis pakai. Menyenangkan!

Berkoar di Trotoar
Post by Rizki Ramadhan027 April 2013

Atas nama hak pejalan kaki di trotoar kami berkoar. Menasehati pengemudi sepeda motor yang melintas di trotoar, mengajak pejalan kaki untuk membuat kartu pos untuk Gubernur DKI Jakarta dan menghibur Jakarta sore itu dengan musik. Bersama teman-teman Soda Gembira, Card to Post melakukannya.

[Open Call] Kartu Pos Untuk Kota
Post by Putri Fitria006 April 2013

"Kartu Pos Untuk Kota" adalah bagian dari rangkaian program Kota Untuk Manusia yang merupakan sebuah aksi dengan tujuan untuk pembelajaran dan pembangunan kesadaran bersama tentang upaya mewujudkan ruang kota yang lebih humanis melalui kerja-kerja artistik dan non-artistik yang melibatkan publik.

[interview] Toro Elmar Si Ilustrator Pengirim Kartu Pos
Post by Putri Fitria004 April 2013

Ilustrator muda yang rajin membuat karya dan proyek independen ini berbagi cerita tentang awal mula ia mengenal kirim-kiriman pos, proses kreatifnya dalam membuat kartu pos dan kartu-kartu pos spesialnya yang tak terbalas.

Kartu Pos Berantai, Surat Pos dan Detektif Pos
Post by Rizki Ramadhan003 April 2013

Ketika beberapa waktu lalu saya melakukan kunjungan mingguan ke kantor pos, tidak hanya kartu pos yang saya bawa, tetapi juga sederet pertanyaan. Jadi proses apa saja yang dilalui kartu pos sejak dikirim sampai diterima? Mengapa durasi pengiriman dengan prangko kerapkali tak bisa ditebak? Mengapa biaya pengiriman berbeda-beda? Apa yang membuat surat dan kartu pos tak sampai ke alamat penerima? Ke mana perginya mereka? Apakah bisa dicari? Bagaimana jika sebetulnya dia mengirim surat balasan, tetapi surat itu hilang di perjalanan? (T.T) Adakah detektif pos yang dapat membantu saya?

Tips Lihai Bikin Kartu Pos Aduhai
Post by Putri Fitria031 Maret 2013

Mau ikutan kirim-kiriman kartu pos tapi masih bingung cara buatnya? Jangan kuatir, gak harus bikin sendiri kok, berdua juga bisa.. :p Simak deh tips membuat kartu pos kece ini.

Dicari: Sahabat Pena untuk Siswa Sekolah Dasar
Post by Rizki Ramadhan025 Februari 2013

Mereka akan bercerita tentang diri mereka, kesehariannya, dan menitipkan cita-citanya kepada kita, lewat lembaran kartu pos yang akan siap dikirimkan. Mereka mencari sahabat pena.

Video '1000 Kartu Pos Untuk Presiden' [full version]
Post by Putri Fitria017 November 2012

Video full version proyek '1000 Kartu Pos Untuk Presiden' ini isinya mulai dari pengumpulan kartu pos sampai pameran onlinenya. Intip seru-seruan bersama bikin kartu pos di berbagai kegiatan offline kita di video ini yaa, berikut thanks to kita di akhir video yang seabreg-abreg. Maaf kalau namanya tidak tercantum, semata-mata karena keterbatasan durasi video.. ^^

Postcard of Living dan Sebuah Lanskap
Post by Sundea014 September 2012

Si Dea berkeliling melihat-lihat karya Aditya Novali, lulusan arsitektur Universitas Parahyangan yang sempat belajar di Belanda.

Card to Post – Romantisme Kartu Pos di Dunia Jejaring
Post by Muammar Fikrie014 September 2012

Card to Post mengajak siapapun untuk menghidupkan kembali budaya berkirim kartu pos. Seiring dengan perkembangan media sosial dan internet, kartu pos nyaris dilupakan sebagai alat penyampai pesan. Tapi ada hal-hal yang tak bisa tergantikan dari selembar kartu pos. Terlebih jika kartu pos tersebut merupakan hasil kreasi sendiri.

Kembali Berkabar dengan Kartu Pos
Post by Indra Arief Pribadi014 September 2012

Menulis di kartu pos atau surat pun punya esensi yang berbeda dibandingkan dengan menulis email atau pesan melalui internet.

Men-tradisi-kan Tradisi - apa kabar kartupos?
Post by Dimaz Maulana014 September 2012

Bagaimana dengan tradisi surat-menyurat terkait dengan kehadiran ponsel dan komputer? Kehadiran perangkat tersebut menggantikan peran surat-menyurat secara konvensional. Semoga kita masih tetap menjaga tradisi surat-menyurat dan berkirim kartu pos atau kartu ucapan.

Buitenzorg dalam Kartu Pos
Post by Putri Fitria014 September 2012

Buitenzorg adalah nama jadul dari Bogor. Bagaimana kondisi Buitenzorg dulunya? Simak di sini.

Selamat datang di Cardtopost, silakan masuk ke kamar untuk cek daftar minta alamat. Atau mau pamer kartu pos?

shout out
Muhammad Fachrizal

19 Februari 2017 18:55:18

Muhammad Fachrizal

Menerima swap0menswap wqwqwq

much asad royan purnadi

16 Februari 2017 14:15:50

much asad royan purnadi

hallo teman2 lama tak jumpa .. mari berbagi kembali kirim kirim kartu nyaa..

Dian Saputra

16 Februari 2017 13:13:17

Dian Saputra

Selamat hari bermalas-malasan (Effek mendung dan hujan seharian) hehe

Nurul Istiqomah

14 Februari 2017 14:52:12

Nurul Istiqomah

ada yang mau kirim-kirim kartu pos ?? :))

Tyas Dwi Arini

13 Februari 2017 17:22:25

Tyas Dwi Arini

Sudah request alamat ya Caecilia Ega :)

Video Dokumentasi 1000 Kartu Pos Untuk Presiden [Februari-September 2012]

shout out

24 Februari 2017

25 Februari 2017

26 Februari 2017

27 Februari 2017

Yahoo Messenger