RUANG BACA

Berkoar di Trotoar
Post by Rizki Ramadhan027 April 2013

Untuk teman-teman Jakarta yang pada Kamis (11/04) sore lalu melewati jalanan sekitar Bunderan HI, pasti melihat sekumpulan orang hore-hore di trotoar depan hotel Pullman. Ya, itu adalah kami, tim Soda Gembira dan Card to Post sedang bikin acara.

Soda Gembira yang memang peduli dengan penggunaan ruang publik, mengusung acara yang sengaja memilih trotoar jalanan ini. Selain memberikan hiburan musik gratis, kami juga berkampanye untuk mengembalikan hak para pejalan kaki. Maklum, di kota-kota besar seperti Jakarta ini, hak pejalan kaki di trotoar terganggu.  Entah itu trotoar yang rusak jalanannya, atau trotoar yang biasa dilintasi sepeda motor.

Tim Card to Post juga ngajak para pejalan kaki untuk menyampaikan aspirasinya tentang trotoar di jakarta lewat kartu pos. Pastinya, setelah dipamerkan di acara Kartu Pos Untuk Kota nanti pada 24-26 Mei di Jogjakarta, kartu-kartu pos ini akan dialamatkan ke walikota atau Gubernur masing-masing kota.

 

Di acara Soda Gembira ini, pejalan kaki bisa membuat kartu pos dengan dua cara. Pertama, dengan mengkreasikan kartu pos kosong dengan gambar atau kolase gambar-gambar dari majalah, misalya. Kedua, menuliskan aspirasimu di papan tulis lalu kami memotretnya, foto tersebut nantinya akan kami cetak dalam bentuk kartu pos.

Tanpa disangka, banyak juga, lho, teman-teman yang mampir dan membuat kartu pos. Selain menarik dari bentuk dan kreasinya, kartu-kartu pos ini juga punya isi pesan yang baik sekaligus kritis. Secara umum, yang dikeluhkan adalah para pengendara motor yang sering banget melintas di trotoar karena jalanannya sangat macet.  Wajar lah hal ini dikeluhkan, soalnya udah sering banget kejadian ada pejalan kaki yang terganggu bahkan sampai tertabrak sepeda motor yang lewat. Hufft!

Serunya, acara mini juga diramaikan oleh Zeke Khaseli, Ladya Cheril, Intan @BadutRomantis, Hikmat Darmawan dan teman-teman lainnya yang nggak kalah kerennya.

Nah, untuk kalian yang punya aspirasi tentang trotoar di kota mu, bisa menyampaikannya juga dalam bentuk kartu pos. Buat dan kirimkan ke kami. untuk info lebih lanjutnya, klik: http://goo.gl/SdiUl

Ditunggu, yah!  

 

comments powered by Disqus

Selamat datang di Cardtopost, silakan masuk ke kamar untuk cek daftar minta alamat. Atau mau pamer kartu pos?

shout out
Muhammad Fachrizal

19 Februari 2017 18:55:18

Muhammad Fachrizal

Menerima swap0menswap wqwqwq

much asad royan purnadi

16 Februari 2017 14:15:50

much asad royan purnadi

hallo teman2 lama tak jumpa .. mari berbagi kembali kirim kirim kartu nyaa..

Dian Saputra

16 Februari 2017 13:13:17

Dian Saputra

Selamat hari bermalas-malasan (Effek mendung dan hujan seharian) hehe

Nurul Istiqomah

14 Februari 2017 14:52:12

Nurul Istiqomah

ada yang mau kirim-kirim kartu pos ?? :))

Tyas Dwi Arini

13 Februari 2017 17:22:25

Tyas Dwi Arini

Sudah request alamat ya Caecilia Ega :)

Video Dokumentasi 1000 Kartu Pos Untuk Presiden [Februari-September 2012]

shout out

24 Februari 2017

25 Februari 2017

26 Februari 2017

27 Februari 2017

Yahoo Messenger